Kamis, 04 Juli 2013

Wisata Pendidikan






Keberadaan Kodim 0727/Karanganyar telah menarik minat masyarakat umum maupun dari kalangan dunia kependidikan untuk berkunjung, baik, dari tingkat perguruan Tinggi, SMU, SMK, SLP, maupun anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) untuk melihat dari dekat unsur TNI-AD  di bawah pembinaan Korem 074/Warastratama.

Menerima kunjungan TK Negeri Pembina, Tasikmadu, Karanganyar . Rombongan murid berjumlah 60 orang, didampingi 3 (tiga) guru. Menurut ketua rombongan TK Negeri Pembina, Tasikmadu, Karanganyar selain merupakan program sekolah yang memberikan kegiatan yang bermanfaat, juga untuk memberikan pengenalan tentang pangkalan Militer  sejak dini kepada para murid sekaligus untuk melihat dari dekat Sarana dan Prasarana yang dimiliki Kodim 0727/Karangnayar.

Dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda terutama anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, Kodim 0727/Karanganyar anak-anak TK. Negeri Pembina Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar telah berjumlah 97 orang dan dipandu oleh Ibu-Ibu Guru TK Tersebut, mendatangi Makodim 0727/Karanganyar, dengan maksud memperkenalkan kepada anak anak didik Taman Kanak-Kanak, mengetahui dan mengenal lebih dekat sosok-sosok Tentara yang bertugas di Kodim 0727/Karanganyar.  
Kegiatan ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan dan pelestarian jiwa serta semangat kejuangan di lingkungan / jiwa anak-anak sekolah serta rakyat. Selain itu merupakan sarana yang efektif untuk mewariskan nilai-nilai juang 45 dan nilai-nilai luhur TNI 45 secara utuh dan berlanjut.  Kepribadian dan jatidiri TNI sebagai pejuang prajurit maupun prajurit pejuang dapat dicermati melalui sosok-sosok Tentara dan bertugas di Makodim 0727/Karanganyar.

Pada kunjungan, para murid tersebut diajak mengucapkan Salam bersama-sama dengan   “Salam ABITA” (Aku Bangga Indonesia Tanah Airku)  serta diajak berkeliling ke seluruh bagian yang ada sambil menerima penjelasan dari Bati Opsdim Pelda Bambang Eko tentang fungsi masing-masing bagian tersebut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...