Kamis, 04 Juli 2013

Program Ketahanan Pangan 2013

Tak hanya mengangkat bedil, Tentara kini siap menanam jagung bekerja sama dengan petani dan Pemerintah Daerah Kab. Karanganyar. Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kuat Kodim 0727/Karanganyar  dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan kemandirian pangan. Di sela-sela waktu luang dalam menjalankan tugasnya,  Prajurit Kodim 0727/Karanganyar juga melaksanakan aktifitas yang positif dan produktif. Kegiatan itu adalah dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki oleh TNI AD di Desa Ngringo Kec. Jaten, Kabupaten Karanganyar ( belakang Unit Intel ) dengan menanam jagung di lahan tidur. Dalam hal ini diprakarsai oleh Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Eddy Basuki dengan menanam Jagung” di lahan seluas  1.600 M. Sedangkan jenis jagung yang ditanam adalah jenis BC 2 atau bertongkol dua.
Dalam kesempatan ini Letkol Inf Eddy Basuki mengatakan  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan dan mendukung program pemerintah  “program sentuh tanah” yakni  dengan menanam jagung yang bertujuan  untuk merevitalisasi dan memperkuat ketahanan pangan nasional. Dengan menanami lahan-lahan  yang kosong  atau perkarangan dengan tanaman yang bermanfaat tentunya akan meningkatkan produktivitas dan sekalian meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Penanaman jagung ini menggunakan pupuk khusus dan sudah diuji coba bahwa satu hektar bisa panen mencapai delapan ton. Tentunya hal ini sangat positif dan menarik. Mudah mudahan masyarakat tertarik dan dapat ikut serta. Produsen pupuk tersebut juga akan menerima hasil panen. Sehingga harga akan stabil. Saya berharap agar masyarakat jangan membiarkan lahan kosong atau tidur. Mari kita “Berkebun”. Tanami lahan kita dengan apa saja seperti jagung, sayuran, ketela dan buah buahan.

Kodim 0727/Karanganyar juga peduli terhadap masyarakat dengan melibatkan petani untuk bekerja, otomatis hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.serta mengajak masyarakat jangan membiarkan lahannya kosong atau tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...