Kamis, 04 Juli 2013

Safari Kabtibmas Danramil 03/Kebakkramat

Kegiatan safari yang dilaksanakan Kapolsek Kebakkramat dan Danramil 03/Kebakkramat, Kapten Inf Slamet Turmudi  di lingkungan pedesaan, Kec.Kebakkramat, Kab. Karanganyar dalam rangka menampung informasi dari masyarakat terkait kinerja kepolisian dan TNI-AD khususnya Koramil 03/Kebakkramat sehingga bila ada masyarakat yang merasa tidak puas terhadap pelayanan kepolisian dan Koramil akan mendapat jawaban langsung dari pejabat terkait misalnya masalah kriminilitas dijawab langsung oleh Kasatreskrim, terkait masalah penyalahgunaan wewenang oleh anggota akan dijawab langsung oleh Danramil 03/Kebakkramat dan Kapolsek.
Tujuan dilaksanakannnya safari ini, agar terjadi sinergitas antara TNI AD, kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kec. Kebakkramat.. “Untuk menciptakan situasi aman di daerah tentunya jangan mengandalkan kepada aparat kepolisian atau Koramil saja tapi seluruh elemen terkait terutama masyarakat harus memiliki rasa kebersamaan,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Kebakkramat mengatakan bahwa paradigma TNI-AD sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu, paradigma yang ada adalah mengutamakan penegakan hukum tapi sekarang bergeser menjadi penegakan hukum merupakan solusi terakhir dalam menghadapi suatu masalah.
Danramil 03/Kebakkramat kepada masyarakat yang hadir dalam safari kamtibmas itu menjelaskan tentang Bela Negara, Anatomi Teroris dan situasi terkini berupa tingginya tindak pidana. Oleh karena itu, Kapten Inf Slamet Turmudi menghimbau kepada masyarakat agar kembali menghidupkan pos kamling di wilayahnya masing-masing. Karena dengan dimasyarakatkan kembali sistem pengamanan lingkungan dapat mengantisipasi berbagai gejala kejahatan. “Sistem pencegahan dini yang dibangun di daerahnya masing-masing dalam mencegah terjadinya tindak pidana..

Kalangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut gembira adanya kegiatan safari dari Polsek dan Koramil 03/Kebakkramat. Sebab, di dalam kegiatan ini ada dialog interaktif antara masyarakat dengan kepolisian dan Danramil . “Mudah-mudahan kinerja yang dibangun Polsek dan Koramil Kebakkramat  sekarang ini tidak hanya lips service belaka melainkan betul-betul dilaksanakan di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...