Kamis, 04 Juli 2013

Lomba PBB Pelajar

Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan sarana yang efektif dalam menimbulkan semangat meraih prestasi dan disiplin dikalangan pelajar sekaligus menjadi wadah penyaluran dan kreatifitas para pelajar pada saat ini. Selain itu, adanya kegiatan ini diharapkan dapat berperan sebagai alat pemersatu antar pelajar, terutama dalam kondisi bangsa seperti sekarang ini dimana sering terjadi aktivitas yang mengarah pada disintegrasi bangsa seperti perkelahian antar pelajar dan perilaku menyimpang lainnya yang tentunya sangat kita tidak harapkan sama sekali.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Kodim 0727/Karanganyar selalu berpartisipasi dengan melatih dan mengikut sertakan dalam setiap even lomba-lomba PBB Pelajar SMA di wilayah Kab. Karanganyar maupun setingkat Provinsi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka disiplin, kecintaan terhadap Tanah Air dan persatuan antar pelajar akan bertambah kuat. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan peran serta dan partisipasi dari semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini bertujuan untuk


  1. Meningkatkan sikap disiplin, cinta tanah air dan persatuan antar pelajar.
  2. Memupuk dan mengembangkan rasa berbangsa dan bernegara dikalangan pelajar.
  3. Menumbuhkan rasa kebersamaan antar pelajar.
  4. Sarana menguji keterampilan siswa – siswi dalam bidang Peraturan Baris – Berbaris (PBB).
  5. Meningkatkan daya kreativitas dan aktivitas pelajar
  6. Mencegah perilaku negatif dikalangan siswa – siswi pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...