Kamis, 04 Juli 2013

Komunikasi Sosial Bati Bhakti TNI



MAJLIS MAULID SIMTUD DUROR DALAM RANGKA MENYONGSONG BULAN SYA’BAN 1434 H
DI MASJID AL HIDAYAH

Pembacaan Maulid Nabi Muhammad saw 1434 H / 2013 M yang bertempat di Masjid Al Hidayah, Ds. Tegalsari, Kel. Gayam Dompo, Kab.Karanganyar, hadir dalam acara ini Bati Bhakti TNI Seksi Teritorial, Pelda Supardi yang sekaligus memberikan sambutan. Acara ini sendiri dihadiri oleh sekitar 150 orang terdiri dari Aparat Desa  dan masyarakat setempat.

Dalam laporannya Pelda Supardi sebagai ketua Tahmir Masjid Al Hidayah, Desa Tegalsari, menyampaikan pelaksanaan pengajian dalam rangka menyongsong bulan Sya’ban 1434 H ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pembinaan rohani islam bagi aparatur/karyawan instansi pemerintah/swasta, TNI dan polri maupun masyarakat pada umumnya dalam rangka membina keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melestarikan dan mengaktualkan kembali peristiwa-peristiwa bersejarah bagi tumbuh dan berkembangmya agama islam melalui peringatan-peringatan hari-hari islam, meningkatkan kerja sama antar instansi/lembaga pemerintah maupun swasta dalam bidang pemberdayaan potensi dan sumber daya umat serta menciptakan lingkungan yang aman, damai dan tenteram.
Target kegiatan ini selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan Komunikasi Sosial adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam mengembangkan pembinaan rohani islam bagi masyarakat di bidang ibadah,dakwah,sosial dan budaya sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab dan menjadikan agama sebagai sumber motivasi dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, meningkatnya ilmu,iman dan amal serta ketaqwaan bagi masyarakat di lingkungan masing-masing dan berkehidupan di masyarakat, serta membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa sejarah maulid nabi muhammad saw, sehingga bisa dimengerti dan tertanam jiwa-jiwa setiap muslim

Pada kesempatan ini taushiyah hikmah pengajian dalam rangka menyongsong bulan Sya’ban 1434 H di sampaikan oleh Pelda Supardi ada 4 mutiara yang terdapat didalam diri manusia yang perlu dilestarikan warisan Rosulullah saw yaitu Akal: karena akal manusia bisa menjaga untuk selalu dekat kepada Allah swt,  Addin adalah Agama sebagai benteng hidup manusia, Malu: rasa malu manusia kepada allah dan sesama, Amal sholeh : agar pada diri manusia dibina terus untuk kegiatan positif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...