Kamis, 04 Juli 2013

Program Penghijauan 2013

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI memiiki tugas pokok yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya, sehingga mempertahankan tetap utuhnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Kodim 0727/Karanganyar sedang melaksanakan pencanangan penghijauan di Wilayah Kodim 0727/ Karanganyar  yang dilaksanakan di wilayah Koramil 08/Tawangmangu dengan kegiatan penanaman pohon Glodok Pecut dan Mahoni.
Kegiatan penanaman pohon di wilayah Koramil 08/Tawangmangu yang merupakan Wilayah Kodim 0727/Karanganyar, sebagai pelaksana kegiatan tersebut adalah Koramil 08/Tawangamangu dengan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon pada lahan seluas 10 Ha.
Pokok-pokok penyelenggaraan dari kegiatan ini adalah memelihara dan meningkatkan penghijauan (Go Green) di Wilayah Kodim 0727/Karanganyar dan sekitar Koramil 08/Tawangmangu, dengan sasaran.
1.       Tetap terpeliharanya kawasan hijau di wilayah Koramil 08 /Tawangmangu  dengan program penghijauan.
2.       Penghijauan dengan penanaman pohon sehingga dapat tetap menjaga kelestarian kawasan hijau di wilayah Koramil 08/Tawangmangu.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2013 sampai dengan selesai yang bertempat disekitar Dusun Nglurah, Kel. Tawangmangu. Adapun peserta yang diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan ini adalah Koramil 08/Tawangmangu.
Pelaksanaan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon Koramil 08/Tawangmangu telah berjalan sesuai realisme kegiatan yang telah direncanakan.
Kesiapan pelaku pada kegiatan penghijauan dan penanaman pohon ini cukup baik, personel maupun materiil cukup baik walaupun masih adanya keterbatasan sarana penunjang kegiatan tersebut.
Dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon sudah dapat mencapai sasaran yang telah direncanakan pada tahap penggalian lubang penanaman dengan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...