Kamis, 04 Juli 2013

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara


Pasiterdim 0727/Karanganyar, Kapten Inf Pranoto memberikan ceramah bela Negara kepada Para guru Pembina OSIS SLTP dan SLTA seKab. Karanganyar  berjumlah 100 orang bertempat di Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dispora) Kab. Karanganyar , Jum’at (28/06).
Tema ceramah bela negara yaitu ’’ Melalui Komunikasi Sosial TNI Kita Jalin Hubungan Antar TNI Dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah ’’.
Acara yang diawali dengan sambutan oleh Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Eddy Basuki, tersebut berlangsung sangat lancar, selain memberikan sambutan pembuka Dandim juga bertindak sebagai nara sumber penceramah kedua dengan judul ceramah Membangun Karakter Bangsa Untuk Memperkuat Ketahanan Nasional.

Dalam ceramah yang diselenggarakan di Aula Dikpora Kab. Karanganyar Pasiterdim 0727/Kra mengingatkan kepada seluruh hadirin, bahwa Bela Negara merupakan tanggungjawab seluruh Warga Negara, bukan hanya tanggung jawab TNI saja. Oleh karena itu, Pasiterdim 0727/Kra  mengharapkan agar seluruh guru, khususnya di Kab. Karanganyar ikut ambil bagian dalam usaha Bela Negara baik melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat kegiatan kebersamaan yang melibatkan para siswa-siswi  dalam bentuk yang positif, mengikuti program pemerintah, mencegah anarkis, menghindari Narkoba, dan mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk kepada siswa-siswinya  sehingga akan tumbuh generasi muda yang memiliki jiwa patriot dan nasionalis yang tinggi, serta menyampaikan uraian tentang pentingnya usaha-usaha bela Negara, mengindentifikasi bentuk bela Negara serta menjelaskan tentang peran serta dalam usaha bela Negara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...