Sabtu, 17 Agustus 2024

Pengukuhan Dan Pelepasan Atlet Paralimpiade Paris 2024 Kontingen Indonesia

KARANGANYAR — Bertempat di Paralympic Training Center, Delingan, kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan Pengukuhan dan Pelepasan Atlet Paralimpiade Paris 2024, turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kamis 15 Agustus 2024.

Ketua CDMI Reda Mantovani mengatakan, dalam rangka keikutsertaan kontingen Indonesia di Olympic Paragames Paris 2024 yang akan diselenggarakan di Paris tanggal 21 Agustus hingga tanggal 09 September 2024. Bersama ini kami sampaikan jumlah para atlet Indonesia yang akan bertanding di 10 cabang para atlet terdiri dari :

1) 9 atlet para bulutangkis 
2) 5 atlet para panahan 
3) 5 atlet para botia 
4) 3 atlet para renang 
5) 3 atlet para angkat berat 
6) 3 atlet para Judo tunanetra 
7) 3 atlet para tenis meja 
8) 1 atlet para balap sepeda 
9) 1 atlet para menembak

Untuk mencapai target yang didapatkan, official akan membantu olahragawan untuk mencapai perform terbaik mereka dan memastikan bahwa mereka dapat tampil optimal dalam setiap pertandingan, sehingga secara realistis kita menargetkan medali paralympic Paris 2024 berupa 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Kami meyakini bahwa target ini harus tercapai melalui upaya yang serius oleh olahragawan, official dan tiap terkait lainnya. Kami menyatakan, bahwa seluruh atlet yang akan berpartisipasi telah siap secara mental dan fisik serta mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Mohon kiranya bapak Menpora dapat mengukuhkan dan melepas kami sebagai kontingan Indonesia pada paralympic Paris 2024.

Kemenpora Ario Bimo Nandito Ariotejo mengapresiasi tertinggi kepada seluruh NPC Indonesia bapak Seni Marbun dan seluruh jajarannya berkat konsistensi dan dedikasinya untuk Indonesia berhasil mencetak prestasi Gemilang di berbagai ajang, baik nasional maupun internasional terutama bagi para atlet penyandang disabilitas program kerja yang terus diperkuat, memastikan merah putih berkibar di kancah dunia termasuk di Paralimpiade Paris 2024.

Kita sudah 35 tiket atlet daripada Parilympiade Tokyo hanya 23 tiket atlit, kenaikan 12 atlet Olimpiade sangat luar biasa, persiapan telah dilakukan dengan sangat matang bersama kemenpora dan juga NPC mulai dari latihan para atlet baik fisik maupun mental, hingga penyediaan peralatan yang memadai.

Pemerintah juga memberikan dukungan penuh untuk pemusatan latihan nasional dalam rangka mempersiapkan kualifikasi menuju Paralimpiade Paris 2024, untuk menuju Paralimpiade Paris 2024 menjadi motivasi kita semua untuk terus berlatih dan berjuang dan tentunya berdoa agar merah putih berkibar abadi di ajang yang bergengsi. Do'a saya selain merah putih Berkibar, lagu Indonesia Raya berkumandang di paralimpiade Paris 2024.

Hari ini kita semua berkumpul untuk memberikan dukungan penuh kepada atlet pelatih dan official, harapan besar bangsa Indonesia ada di pundak kalian semua dan kita yakin dengan kerja keras serta doa semuanya Tim Indonesia akan membawa pulang hasil yang membanggakan, hari ini saya kukuhkan Kontingen Indonesia menuju paralympic Paris 2024.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...