Jumat, 16 Agustus 2024

Babinsa Blulukan Laksanakan Pendampingan Petani Panen Padi

KARANGANYAR — Pelaksanaan panen padi di lahan sawah milik bapak Suharyanto dilakukan secara manual, dengan memanfaatkan buruh tani dari desa sekitar. Bahkan dalam panen padi tersebut mendatangkan mesin perontok padi semi mekanik milik warga setempat.

Serda Setyo Nur Babinsa Blulukan anggota Koramil 16/Colomadu melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Budi Haryanto warga dukuh Blulukan 2, Blulukan Colomadu.

Disela-sela kegiatan pendampingan Babinsa mengatakan, panen padi di lahan milik bapak Suharyanto diprediksikan hasil panen kali ini dapat dibilang lumayan bagus, mengingat di lokasi lainnya masih ada padi yang sempat diserang oleh hama burung dan tikus.

Masih kata Babinsa, untuk mendapatkan hasil panen yang bagus tak lepas dari cara pengolahan lahan dan sistem tanam yang benar, hingga proses perawatan termasuk pemupukan yang harus tepat, baik waktu, jenis, dan dosis sesuai arahan dari PPL.

Terpisah, Danramil Colomadu Kapten Tohar mengatakan, "Pendampingan yang dilakukannya merupakan upaya khusus di bidang pertanian untuk membantu petani dalam mendukung mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

"Bila hasil panen para petani bagus, tentunya akan meningkatkan pendapatan petani dan dengan sendirinya swasembada pangan di wilayah akan tercapai," pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...