Sabtu, 31 Agustus 2024

Penekanan Dandim Karanganyar Saat Apel Gelar Pasukan, Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Karanganyar, bertempat di lapangan Makodim, Kamis (29/08/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Army menjelaskan, Bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan material dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung. Sebagaimana kita ketahui bersama tahapan pemilu di bulan ini sudah memasuki tahapan pendaftaran dan penetapan calon yang akan mengikuti kontestan pemilihan kepala daerah tentunya hal ini akan berdampak pada iklim politik di wilayah Karanganyar. Sebagai aparat teritorial kita harus bisa membaca perubahan yang terjadi masyarakat. 

"Laksanakan patroli dan cegah dini di wilayah masing-masing guna terus menjaga kondusitivitas dan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung", perintah Dandim. 

"Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 2024 kali ini ada beberapa penekanan yang perlu dijadikan pedoman. 

- Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha esa. 
- Kedua pegang teguh Sapta marga dan sumpah prajurit sebagai pedoman dalam menjalankan tugas. 
- Ketiga jaga netralitas TNI selama pelaksanaan tugas Pilkada 2024. 
- Keempat tingkatkan sinergitas antara TNI dan Polri guna membangun kekompakan dalam menjaga keamanan wilayah. 
- Kelima jalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Akhirnya semoga Tuhan Yang Maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian dalam rangka mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama Selamat bertugas dan tetap semangat", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...