Minggu, 18 Agustus 2024

Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke 79 Republik Indonesia

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke 79 Republik Indonesia, di Alun - alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (17/08/2024). 

Pj Bupati Karanganyar menyampaikan, bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 adalah momentum yang sangat berharga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan sekaligus mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memupuk rasa persatuan.

"Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 selayaknya menjadi cerminan persatuan dan pelaksanaan nilai-nilai luhur dari Pancasila dan UUD 1945 yang telah disepakati bangsa Indonesia. Selama 79 tahun ini, bangsa kita telah melalui berbagai tantangan dan ujian. Dan berkat semangat serta kerja keras, bangsa kita telah berhasil mencapai banyak kemajuan. Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berterima kasih kepada para pahlawan, dan para pendahulu kita atas jasa-jasa mereka," ucapnya.

Selaras dengan tema HUT RI ke-79 yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju, imbuh Timotius, merupakan panggilan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Oleh karena itu, semangat perjuangan para pendahulu harus tetap dipertahankan dengan senantiasa menggelorakan dan mematrikan nilai-nilai semangat juang 45 dalam jiwa dan sanubari bangsa Indonesia.

"Nilai-nilai semangat juang 45 akan mampu menumbuhkan jiwa heroik, patriotik dan nasionalisme untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga senantiasa berupaya melalui karya nyata untuk mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang semakin maju, kompetitif dan harmonis," tandasnya.

Indonesia genap berusia 79 tahun lepas dari penjajahan. Dan saat ini adalah momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita tercinta. Mari berlomba menjadi agen perubahan sehingga menimbulkan dampak yang positif bagi Kabupaten Karanganyar

Dirgahayu Republik Indonesia, Sekali Merdeka tetap merdeka.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...