Kamis, 01 Agustus 2024

Dandim Karanganyar Pimpin Sidang Pangkar Kenaikan Pangkat Anggota

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pimpin pelaksanaan sidang pangkar kenaikan pangkat periode 1 April 2025, bertempat di ruang data Makodim, Rabu (31/07/2024).

Dalam sidang pangkar tersebut Dandim menyampaikan, bahwa pangkat dan karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada Prajurit. Namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit. 

Ia juga menambahkan, Salah satunya sidang pangkar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi Prajurit yang akan diajukan UKP. Sidang pangkar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat Prajurit, layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas. 

"Kali ini untuk personil dari satuan Kodim 0727/Karanganyar yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 April 2025, berjumlah 21 orang teridiri dari Bintara dan Tamtama,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...