Jumat, 25 September 2020

Jaga Keamanan Lingkungan, "Mereka" Juga Ikut Ronda Malam

Jaga Keamanan Lingkungan, "Mereka"  Juga Ikut  Ronda Malam

Jaga Keamanan Lingkungan, "Mereka"  Juga Ikut  Ronda Malam
Jaga Keamanan Lingkungan, "Mereka"  Juga Ikut  Ronda Malam


KARANGANYAR - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0727/Karanganyar berpartisipasi melakukan ronda malam di Dusun Pucangsari, Desa Jatiwarno.


Serda Ardhi, Anggota Kodim 0727/Karanganyar  mengatakan, selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, juga untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga terjalin keharmonisan antara Satgas TNI dan warga setempat


“Bukan hanya kegiatan pembangunan sarana prasarana fisik, tetapi jalinan kemitraan bersama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun komunikasi sosial (Komsos) antara prajurit TNI dan warga,”beber Serda Ardhi.


Supardi, salah satu warga Dusun Pucangsari mengatakan, ronda malam tersebut merupakan kesepakatan bersama. Setiap malam, tiga sampai lima prajurit ikut ronda di pos kamling. Mereka bersama warga melakukan patroli keliling kampung.


"Prajurit TNI juga mengajarkan kepada warga untuk melakukan langkah antisipasi, meminimalisir aksi kejahatan pemukiman. Dengan menjalin kekompakan antar warga meminimalisir aksi kejahatan di pemukiman," katanya. (Hm/0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...