Minggu, 19 Juli 2020

Melestarikan Budaya Bangsa, Kodim Karanganyar Gelar Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat


Kodim Karanganyar - Melestarikan Budaya Bangsa, Kodim Karanganyar Gelar Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat
Kodim Karanganyar - Melestarikan Budaya Bangsa, Kodim Karanganyar Gelar Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat
Pada hari Selasa15 Juli 2020 Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pagelaran Pencak Silat wilayah Karanganyar Tahun 2020, bertempat di Padepokan SH Teratai Bejen, kecamatan Karanganyar, kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut di Hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. Beliau mengatakan, Komsos kreatif dengan pagelaran beladiri pencak silat merupakan salah satu wujud melestarikan budaya bangsa.

“Saya Berpesan Kepada Saudara jangan Mudah terpancing dengan isu - isu yang tidak bertanggung jawab berita - berita Hoax di medsos, berlatih sesuai prosedur  kesehatan dan mari sama sama berdoa supaya Covod 19 yang melanda di negara kita segera selesai,"kata Andi.

Kegiatan ini sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa yang kita miliki”, tambahnya.

Di samping itu, Aparat Komando Kewilayahan atau Apkowil dapat berperan serta mendorong semangat dalam melestarikan budaya beladiri silat tradisional dengan sasaran yaitu, terbentuknya jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD khusunya Prajurit Kodim 0727/Karanganyar di kalangan perkumpulan beladiri silat yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Dalam pergelaran pencak silat tersebut juga dilaksanakan pemberian kenang - kenangan kepada Ketua SH teratai Bapak Hanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0727/Karanganyar, Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Muspika Karanganyar, Ketua SH Teratai Karanganyar Bapak Hanto, Para Pelatih dan anggota Pencak Silat SH Teratai.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...