Kamis, 10 September 2015

HARI OLAH RAGA XXXII TAHUN 2015 KABUPATEN KARANGANYAR



Dalam rangka Hari olah raga Nasinal (HAORNAS) ke-32 tahun 2015 kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Upacara di Lapangan Alun-Alun Karanganyar pada tanggal 9 September 2015. Bertindak sebagai Irup adalah Bupati Karanganyar, Drs. Juliatmono, MM. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Persatuan Atlit Kabupaten Karanganyar, Perwakilan Siswa-Siswi SMA sederajat Karanganyar, Prajurit Kodim 0727/Karanganyar, Anggota Polresta Karanganyar, PGRI. 


Dalam amanatnya Bupati Karanganyar membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawiyang menyatakan bahwa peringatan HAORNAS merupakan salah satu momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk selalu mengingatkan kita semua akan pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat sebagai pondasi utama untuk kembali meningkatkan dan membangun keolahragaan nasional serta meningkatkan pola hidup sehat-bugar bagi seluruh penduduk Indonesia. Dengan mengangkat Tema HAORNAS  “Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat” mari kita bersatu-padu  dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan tiga puluh tahun yang lalu melalui Gerakan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan masyarakat” 

Lebih lanjut dalam amanatnya Menteri Olahraga mengatakan dengan meningkatkan budaya olahraga sebagai gaya hidup sehat masyarakat maka secara tidak langsung akan memperluas ruang bagi bermunculnya bibit-bibit olahragawan berbakat. maka sangat diperlukan peran serta keluarga, peran aparatur mulai RT, RW, Dusun, Desa, kelurahan sampai lembaga pemerintahan di daerah dan tingkat pusat.  dalam membangun budaya olahraga. Selama beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi tiga event besar dunia yaitu 6th TAFISA Word Sport For All Games 2016 di Jakarta, The 18th Asian Games 2018 dan The 3rd Asian Paragames 2018 di Jakarta dan Palembang. Marilah kita bersama-sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bangsa dan Negara Indonesia di mata Internasional serta menjadi momentum bangkitnya industri olahraga dan pariwisata tanah air.

            Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyatakan dengan Hari Olahraga kali ini diharapkan seluruh elemen masyarakat berantusias mengembangkan kegiatan olahraga dari usia dini di setiap wilayahnya. Bahwasannya olahraga sangatlah penting bagi tubuh terlebih bagi usia dini, selain itu dengan berolahraga akan memperbaiki kepercayaan diri seseorang. Mari kita sukseskan Tema HAORNAS kali ini demi Indonesia hebat.  Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula piagam bagi atlit-atlit berpretasi di tingkat Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...