Selasa, 15 September 2015

SOSIALISASI PERCEPATAN PENCAPAIAN SBS DENGAN STRATEGIS STBM (SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT)KABUPATEN KARANGANYAR



Sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) adalah suatu gerakan pemerintah dalam rangka membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, penyebaran penyakit berbasis lingkungan, meningkatkan kemampuan masyarakat dengan cara merubah perilaku masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas buang air besar sembarangan.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersama-sama TNI AD (Kodim 0727/Karanganyar) berupaya mewujudkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) demi tercapainya perilaku higienis dan saniter di masyarakat, yaitu pembangunan jamban graris kepada masyarakat di seluruh wilayah Karangangnyar.

Pada hari senin, tanggal 14 September 2015 Dinas kesehatan, SEKDA, Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0727/Karanganyar, seluruh Camat se Kabupaten Karanganyar mengikuti Sosialisasi Percepatan Pencapaian Sbs Dengan Strategi Stbm (Sanitas Total Berbasis Masyarakat) yang bertempat di Gedung Muhammadiyah Tegal Asri – Karanganyar.


            Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut memaparkan bahwa TNI AD sangat mendukung terciptanya masyarakat yang sehat. Hal ini bertujuan membantu masyarakat ekonomi rendah untuk dapat hidup sehat dan memberikan rasa kenyamanan dalam kelayakan sesuai standar kesehatan. Mengingat selama ini adanya masyarakat yang belum memiliki jamban di rumahnya serta masih melakukan pembuangan di sungai, selokan dan di kolam ikan. Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengharapkan  dengan terselenggaranya kegiatan ini seluruh pihak mau menjalin kerja sama demi mewujudkan masyarakat Karanganyar yang sehat dan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...