Kamis, 24 Oktober 2013

SOSIALISASI BPJS KODIM 0727/KARANGANYAR




Karanganyar, Senin 21 Oktober 2013  Kodim 0727/Karanganyar menggelar Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dilaksanakan di Aula Makodim 0727/Karanganyar, Jl. Lawu No. 387, Karanganyar.

Acara tersebut dibuka oleh Kasdim 0727/Karanganyar, Mayor Inf S.Kuncoro Dewa yang mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Eddy Basuki. Kegiatan ini diikuti oleh Semua anggota Makodim baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodim 0727/Karanganyar serta Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Pada kesempatan tersebut, Sosialisasi disampaikan oleh Tono Irawan,SE selaku Kabag Kepesertaan dan Pelayanan Pelanggan  PT.Askes ( Persero ) Cabang Surakarta  yang menjelaskan tentang dasar Hukum Jaminan Sosial yang diamanatkan. Berdasarkan ketentuan konstitusi tersebut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS) Kesehatan, menentukan kepesertaan jaminan kesehatan meliputi Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang terdiri dari fakir miskin, orang tidak mampu dan bukan Penerima Bantuan Iuran (Bukan PBI) yang terdiri dari Pekerja penerima upah dan anggota keluarganya. Selain itu itu, Pekerja bukan penerima upah dan anggota keluarganya serta bukan pekerja dan anggota keluarganya. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan yang dijamin meliputi pelayanan Kesehatan tinggkat Pertama, pelayanan Kesehatan  Rujukan tingkat lanjutan dan Pelayanan lain yang ditetapkan Menteri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...