Selasa, 08 Oktober 2013

SENAM AEROBIK PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG 48 KODIM 0727/KARANGANYAR

Jumat (6/8) Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 48 Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Senam Tarian Aerobik yang sudah populer pada akhir 1970-an. Namun, saat ini senam aerobik digemari berbagai kalangan usia. Hal tersebut dapat di lihat setiap Minggu pagi, lapang-lapang atau di pelataran parkir dijadikan sebagai tempat untuk melakukan senam aerobik. Lalu, apa yang dimaksud senam aerobik? Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Pemasukan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimal paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan takaran yang cukup akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 48 Kodim 0727/Karanganyar Ny. Eddy Basuki menyampaikan kepada seluruh anggota Persit,  Manfaat Senam Aerobik mempunyai banyak manfaat bagi kebugaran tubuh. Tidak heran semakin hari semakin banyak orang yang menggemari latihan aerobik. Berikut ini merupakan manfaat melakukan senam aerobic, dengan demikian saya mengajak kepada anggota Persit Ranting setiap hari Jumat untuk mengikuti Senam ke Kodim 0727/Karanganyar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...