Selasa, 08 Oktober 2013

KODIM 0727/KARANGANYAR MELAKSANAKAN SEMAPTA PERIODIK II TA. 2013

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran TNI AD/PNS Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Samapta Periodik II TA 2013. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 September 2013 dan 3 Oktober 2013 di alun-alun Kab. Karanganyar  yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0727/Karanganyar, jumlah 313 personil.


Komandan Kodim 0727/Karanganyar ( Letkol Inf Eddy Basuki ) mengatakan, kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Tes kesegaran  “A” yaitu dengan melaksanakan lari dengan jarak 3200 Meter sedangkan untuk penilaiannya berdasarkan  waktu yang ditempuh dalam jarak 3200 tersebut, demikian juga untuk tes kesegaran “B”. Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani (samapta A+B) ini dibagi menjadi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik. Diharapkan masing-masing anggota mendapatkan nilai diatas 65 sebagai nilai lulus uji samapta.

Hal ini mengacu pada  Perkasad Nomor: Kep/107/IV/2013 tanggal 3 April 2013, tentang pemberlakuan norma kesemaptaan jasmani Werning Setdik, UKP, Uji Kompetensi dan Tes Periodik Prajurit TNI-AD.                    Kesemaptaan ini merupakan Program dibidang operasional yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk Prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para Prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, sehingga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...