Kamis, 23 Januari 2020

Waspada Saat Musim Hujan Menyapa

KodimKaranganyar - Waspada Saat Musim Hujan Menyapa
KodimKaranganyar - Waspada Saat Musim Hujan Menyapa
Musim hujan telah tiba di beberapa wilayah pulau Jawa, begitu juga dengan bencana yang mulai mengikuti seiring hadirnya musim hujan, mulai dari banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan beberapa masalah kesehatan. Senin, (20/01/2020)

Bencana banjir khususnya sangat memerlukan partisipasi aktif dari warga, dan pemerintah untuk dapat mencegah serta mengatasinya. Upaya yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan penuh kesadaran tidak membuang sampah disungai, serta ikut merawat bantaran sungai dan tidak mendirikan bangunan di badan sungai. Sehingga tidak mengganggu pergerakan air sungai ketika meluap.

Dan dari pemerintah sendiri telah melakukan kerjasama dengan Koramil yang berada diwilayah rawan banjir, khususnya Koramil 04 Jaten agar melakukan pengecekan rutin tentang debit air dan talut disepanjang sungai Bengawan Solo yang melintas di beberapa desa di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar agar banjir dapat dicegah semaksimal mungkin.

"Jika setiap orang mempunyai kesadaran akan pentingnya kebersihan alam serta fungsi alam dan berlaku baik terhadap alam tak terkecuali sungai, maka alam juga akan baik serta memberi manfaat yang baik pula kepada kita". Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...