Minggu, 07 Juni 2020

Antisipasi Penyebaran Covid 19 Babinsa Lalung Bersama Koordinator Lingkungan Salurkan Disinfektan


KodimKaranganyar - Antisipasi Penyebaran Covid 19 Babinsa Lalung Bersama Koordinator Lingkungan Salurkan Disinfektan
KodimKaranganyar - Antisipasi Penyebaran Covid 19 Babinsa Lalung Bersama Koordinator Lingkungan Salurkan Disinfektan
Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah binaannya. Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Lalung Koramil 01/Karanganyar Sertu Sugeng dalam melaksanakan penyaluran disinfektan, dan pembagian masker kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di kelurahan Lalung, kecamatan Karanganyar, Selasa (02/06/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan masyarakat di wilayah binaannya.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” ucap Sertu Sugeng.

Dengan Komsos, kata Sertu Sugeng, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kami bisa gerak cepat apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera diselesaikan,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Danramil 01/Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Sehingga apapun yang terjadi di wilayah binaan Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti,” tutup Danramil.(01Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...