Senin, 15 April 2019

Pengukuhan dan Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Karanganyar Tahun 2019


Karanganyar – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM. Pada kesempatan Pengukuhan dan Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Karanganyar Tahun 2019, yang di gelar di Pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Karanganyar mengatakan, “sebagai anggota FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) merupakan tangan kanan Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar.

Oleh karenanya ditugaskan untuk mencari informasi-informasi yang akurat. Maka dari itu harus belajar menjadi intelijen yang baik, dalam bahasa intelijen. Ini merupakan alat negara untuk ikut dalam mendeteksi terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya berbagai hal yang akan mengganggu stabilitas negara.

Dalam melaksanakan tugas-tugas dari Pemerintah, harus koordinasi yang baik, secara tertutup dengan tripartit yang ada di kecamatan, baik Pak Camat, Danramil, Kapolsek, juga pada tokoh-tokoh yang ada di desa-desa. Oleh karena itu lewat badan Kesbangpol dikoordinasikan sebaik mungkin supaya efektif.

Juliyatmono juga menekankan, "Pertama rambu-rambunya kalian anggota FKDM mau mengatasi masalah, jangan sampai FKDM menjadi bagian dari masalah dan jangan malah kena masalah. Kalau nanti FKDM malah menjadi bagian dari masalah (malah yang kena masalah sendiri) nanti malah kalian sendiri yang kami proses," tegas Juliyatmono.

“Saya minta tolong kepada bapak dan ibu FKDM untuk merekam hal-hal yang kira-kira mengganggu kenyamanan orang melakukan aktivitas, dan kemudian dilaporkan kepada Kami. Bapak dan Ibu anggota FKDM ini sudah termasuk orang-orang yang dipercaya Pemerintah, maka dari itu harus selalu menginput berita-berita/ informasi-informasi "TENTU YANG SUDAH AKURAT",pungkas Bupati.

Hadir dalam acara ini Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko beserta Danramil, Forkopimda Kabupaten Karanganyar dan Camat se-Kabupaten Karanganyar.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...