Rabu, 08 Februari 2017

PENINGKATAN KEMAMPUAN PAM TERPADU ANGKATAN I TAHUN 2017

"Peningkatan Kemampuan PAM Terpadu Angkatan I Tahun 2017"  Karanganyar,(7/2) Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan,SE menjadi Narasumber peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara di hotel BIP(Balai Istirahat Pekerja) Tawangmangu pukul 16.00 s.d 17.45 wib.
Sejumlah 60 peserta diantaranya Linmas  Karisidenan Surakarta dan Kedu serta Bapak Suwarto (Kasatpol PP).
Dalam arahannya Komandan Kodim menyatakan bahwa  Pancasila merupakan alat perekat bangsa Indonesia walaupun kita bangsa yang majemuk, beranekaragam Suku, budaya, ras, agama dan  adat-istiadat namun kita masih dapat hidup secara berdampingan dengan harmonis karena kita masih punya alat pemersatu bangsa, yaitu Pancasila.




Lebih lanjut Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE mengatakan Coba bayangkan, seandainya kita tidak mempunyai Pancasila,maka yang terjadi adalah konflik dimana-mana. Bangsa ini pernah mempunyai pengalaman yang pahit jika dilihat dari sejaranya seperti kejadian Puso, Ambon serta Sampit. Hal semacam itu bisa saja terjadi lagi  karena mereka tidak mau mengamalkan nilai-nilai Pancasila.   Indonesia adalah negeri yang gemah Ripah loh jinawi,kaya akan kekayaan alamnya, sehingga dapat membuat iri bangsa-bangsa asing yang berkeinginan untuk memilikinya. Dengan berbagai cara akan dilakukan seperti dengan cara melemahkan Pemahaman dan Pengimplementasian nilai-nilai Pancasila. Bukankah  dulu waktu sekolah ada pelajaran pengamalan tentang butir-butir Pancasila, tapi sekarang sudah tidak ada dan Generasi penerus bangsa saat ini rata-rata tidak tau apa itu butir-butir Pancasila. Bagaimana mau mengamalkan jika apa Pancasila saja tidak tahu. Kedua  Negara asing saat ini sudah mulai masuk melalui  ajaran agama, untuk memecah belah bangsa ini.Seperti melalui kaidah-kaidah agama.Mereka ajarkan jihad dengan Bom-bom.Seperti terorisme saat ini. Tentunya Ajaran agama manapun pasti tidak dibenarkan dengan cara seperti ini.Selain itu,mereka juga merusak generasi penerus bangsa melalui Narkoba.Bayak generasi kita yang terjerumus kedalam Narkoba.Tidak hanya dengan Narkoba,Mereka juga merusak anak-anak bangsa melalui situs porno dan sex bebas.Saat ini banyak sekali kalangan dari remaja kita yang yang​ terjerumus dalam Sex bebas.

Beliau mengharapkan agar mari bersama  kita jaga Ideologi Pancasila.Agar kita tidak mudah dipecah belah dan tidak mudah diadu domba oleh bangsa asing. Pegang Teguh Pancasila kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...