Selasa, 07 April 2015

PEMBAGIAN PUPUK GRATIS KEPADA GAPOKTAN KABUPATEN KARANGANYAR




Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan Kodim 0727/Karanganyar bekerja sama dengan PT. Indo Acidatama Tbk menyerahkan pupuk organik kepada 177 Desa di Kabupaten Karanganyar. Pupuk yang diberikan terdiri dari Pupuk Pomi 12 botol per Desa dan Pupuk Beka 4 Botol perdesa untuk luas lahan 2 Ha. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar. (6/4/15).

Presiden Direktur PT Indo Acidatama, Budhi Moeljono yang hadir langsung dalam penyerahan ini mengatakan Penggunaan pupuk organik perlu didorong untuk memulihkan kondisi tanah, selain juga meningkatkan produktivitas lahan dan kesehatan manusia.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan pembagian pupuk organik secara gratis ini, merupakan bentuk kepedulian Kodim 0727/Karanganyar dengan PT. Indo Acidatama  dalam hal mengembalikan unsur hara tanah, memperbaiki dan mengembalikan tingkat kesuburan tanah pertanian yang sebelumnya telah menurun tingkat kesuburannya akibat pemakaian pupuk anorganik yang berlebihan dan dalam kurun waktu yang panjang. Diharapkan dengan penggunaan pupuk organic ini juga dapat meningkatkan hasil panen dari hasil sebelumnya.  Turut hadir dalam kegiatan ini Dinas pertanian Kabupaten Karanganyar, Gapoktan dari 177 desa di Kabupaten Karanganyar, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...