Kamis, 02 April 2015

KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTANIAN MENINJAUAN KESIAPAN EKSPORT BERAS HITAM DI DUSUN GEMAWANG KECAMATAN KARANGPANDAN-KARANGANYAR

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal surplus pangan Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaeman yang didampingi Kepala Dinas Pertanian  beserta Danramil 06/Karangpandan Kapten Inf Wuryanto meninjau kesiapan Eksport Beras hitam, Merah, Pandan Wangi dan Menthik Wangi.  Kegiatan ini bertempat di Rumah Ibu Murtini Dusun Gemawang Kecamatan Karangpandan – Karanganyar. Turut hadir dalam kegiatan ini PPL dan Gapoktan se Kecamatan Karangpandan.Selasa(31/3/15).


Kesemua beras yang akan dieksport adalah beras organik, seperti beras hitam yang sudah banyak dihasilkan dari wilayah ini. Menurut berbagai literatur kesehatan, disebutkan bahwa beras hitam adalah beras yang paling bagus untuk dikonsumsi, untuk mencegah berbagai penyakit. Meningkatkan sistem ketahanan tubuh, detoksifikasi (membersihkan racun dan kotoran dalam tubuh), dan mengembalikan fungsi organ maupun metabolisma tubuh.

Danramil 06/Karangpandan mengatakan beras hitam memiliki kandungan serat sekitar 100 kali lipat dari beras putih, sehingga sangat menyehatkan. Beras hitam juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga mampu menjaga kestabilan gula darah. lebih lanjut  Danramil 06/Karangpandan mengatakan walaupun memiliki manfaat yang sangat banyak, tapi perlu diketahui bahwa sebenarnya beras hitam ini bukanlah obat, beras hitam tidak secara langsung mengobati dan “menyerang” sumber penyakit, namun beras hitam berperan sangat besar mendukung tubuh untuk bisa mendapatkan kondisi yang ideal untuk sehat, sehingga tubuh mampu secara maksimal mengeluarkan potensinya dalam memelihara kesehatan, mencegah terjadinya penyakit, dan memulihkan kesehatan yang menurun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...