Kamis, 23 Juli 2015

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR KODIM 0727/KARANGANYAR




Halal bihalal adalah suatu tradisi yang hanya terdapat di negara Indonesia yang merupakan budaya untuk saling memaafkan atau dengan saling berkunjung ke rumah sanak saudara (Silahturahmi) guna memohon dan memberi maaf yang diteruskan dengan saling berjabat tangan. Kegiatan ini sering dilakukukan selepas bulan Ramadhan, hal tersebut juga yang sering dilakukan keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar. Seperti pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2015 di halaman Makodim 0727/Karanganyar seluruh Prajurit, PNS jajaran Kodim 0727/karanganyar dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar mengadakan Halal Bihalal.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Marthen Pasunda, S.Sos  dalam sambutanya mengatakan kegiatan  halal bihalal merupakan ajang silahturahmi guna memupuk rasa kasih sayang antar kita dan juga sebagai momen untuk saling memaafkan karena tidak ada manusia yang sempurna dan tidak pernah berbuat salah.  Dengan kerendahan hati beliau juga memohon maaf atas segala tindakan ataupun kebijakan yang diambil  selama ini jika ada yang tidak sesuai dengan hati para anggota Kodim 0727/karanganyar karena semua itu demi kemajuan Kodim 0727/Karanganyar.




Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan menyikapi kejadian  di tanah papua yaitu  insiden yang terjadi tepat di hari raya Idul Fitri adalah sengaja diciptakan oleh pihak-pihak yang menginginkan bangsa ini terpecah belah. Diharapkan kita sebagai bagian dari bangsa ini harus mampu bersikap professional, arif dan bijaksanan serta proaktif meluruskan setiap informasi yang berkembang di lapangan. NKRI Adalah Harga Mati, sudah selayaknya kita saling bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah masing-masing untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa ini, informasikan kepada seluruh masyarkat agar tetap tenang jangan mudah terpengaruh dengan provokasi yang tidak bertanggungjawab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...