Senin, 01 Juni 2015

KUNJUNGAN SISWA-SISWI TAMAN KANAK-KANAK (TK0 IMANUEL KARANGANYAR KE MAKODIM 0727/KARANGANYAR

Kodim 0727/Karanganyar menerima kunjungan institusi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dari Yayasan Imanuel Karanganyar, 29 Mei 2015. Setibanya di Makodim 0727/Karanganyar para siswa-siswi TK ini didampingi oleh lima orang guru pengasuhnya disambut oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos  di halaman Makodim dilanjutkan dengan perkenalan personil yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan dalam kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyempatkan waktu dan bertatap muka langsung dengan para siswa dengan diawali  mengucapkan selamat datang di Markas Kodim 0727/Karanganyar dan disambut tepuk tangan siswa TK.
Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut. dimulai dengan pengenalan tentang pangkalan militer Kodim 0727/Karanganyar jenis-jenis serta Alutsista senjata pengenalan senjata organik yang biasa dipergunaka oleh Prajurit dalam tugas sehari-hari mulai dari senjata laras panjang yaitu M 16 A1 dan senjata laras pendek Pistol FN 46 dan kendaraan Truk. Jumlah murid yang mengikuti kegiatan dari TK Imanuel sebanyak 48 siswa dan 4 guru pendamping. Para murid sangat bersemangat dalam mendengarkan materi-materi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan.



Murid-murid TK Imanuel  beserta guru pendamping juga dapat berfoto bersama serta menaiki kendaraan Truk milik Kodim 0727/Karanganyar untuk berkeliling (Joyride) Alun-Alun.  Komandan Kodim 0727/Karanganyar  menyampaikan kepada penyelenggara kegiatan agar selalu mengutamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para prajurit dapat menunjukkan andilnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negara Indonesia, peningkatan SDM serta membentuk kesadaran sejak dini bagi anak-anak untuk memiliki rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...