Selasa, 22 Juli 2014

SELEKSI CALON PASKIBRATA KAB. KARANGANYAR



Pemilihan calon anggota Paskibrata adalah salah satu bentuk kegiatan pembinaan karakter  dan  peningkatan  jiwa  nasionalisme. Dalam penyelenggaraan pemilihan calon Paskibrata ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendapatkan Paskibrata yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan, sehingga pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti berjalan lancar, khidmat dan tertib.   Selain itu melalui pemilihan calon Paskibrata ini, diharapkan akan terpilih calon Paskibrata yang dapat membawa nama harum Kabupaten Karanganyar bahkan jenjang berikutnya terpilih menjadi Paskibrata tingkat Propinsi atau Nasional.

            Saya selaku Dandim 0727/Karanganyar berharap agar kegiatan seleksi calon Paskibrata ini dilakukan dengan penuh kesungguhan dan senantiasa mengutamakan obyektivitas kepada Tim Penyeleksi, agar hasil yang didapat nanti benar-benar berkualitas, dan calon Paskibraka yang terpilih nanti sukses membawa misi sebagai anggota Paskibrata yang dapat mengharumkan nama sekolah, nama daerah bahkan nama bangsa,  Demikian sambutan yang disampaikan  oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos kepada siswa siswi calon Paskibrata, bertempat di halaman Makodim 0727/ Karanganyar (Senin 17/7).

            Pada acara pembukaan penerimaan calon Paskibraka 2014, dilaksanakan di Kodim 0727/Karanganyar selama 2 hari mulai tanggal 17 s.d 18 Juli 2014, dengan jumlah peserta yang mendaftar siswa siswi SLTA sebanyak 160 orang dan diambil yang memenuhi syarat dalam penyeleksian sejumlah 75 orang, terdiri laki-laki 52 orang dan perempuan 23 orang.

            Penyeleksian calon Paskibrata dipimpin langsung oleh Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Kav. Bangun Pranoto didampingi oleh anggota Disdikpora Drs.Joko Sutrisno,MM, Pasi Ops Kapten Arh Heru Nugroho dan para pelatih Paskibrata serta Tim Kesehatan dari Klinik Pratama Kodim 0727/Karanganyar, penyeleksian meliputi, Tinggi, Kesehatan jasmani/fisik dan langkah-langkah dalam gerakan baris berbaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...