RAKOR MENGHADAPI HARI IDUL FITRI 1435 H



Untuk persiapan mengantisipasi dampak dari meningkatnya lalulintas transportasi akibat arus mudik, demi terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri menjadi perhatian pemerintah dengan demikian upaya memantapkan pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M, Muspida Kab. Karanganyar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (Rabu, 15/7).


Wakil Bupati Karanganyar dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1435 H/2014 M di Kab. Karanganyar, mohon kepada petugas keamanan yang terkait tidak hanya memantau arus lalin bagi para pemudik saja, namun juga memantau arus kemacetan di sejumlah titik rawan, semisal di objek wisata Grojokan Sewu, Candi Ceto, Candi Sukuh, keramaian dan pertokoan ataupun pasar, tidak menutup kemungkinan terjadi kemacetan.
            Kapolres Karanganyar dalam paparannya mengenai kekuatan pesonil PAM selama arus mudik nanti,  ratusan personil gabungan dilibatkan,  diantaranya Polres Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar,  Dishubkominfo, Sat Pol PP, Senkom, ORARI/RAPI, PMI dan tim medis dari Dinkes Kab. Karanganyar di setiap Pos PAM.
            Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Marthen Pasunda, S.Sos  menambahkan, untuk pengamanan selama perayaan lebaran, pihaknya akan menerjunkan personil TNI yang disiagakan di sejumlah Pos Pam, laksanakan koordinasi intens semua personil instansi yang dilibatkan selama pengamanan lebaran berlangsung. “Kita harapkan selama pengamanan lebaran ini nantinya bisa berlangsung dengan aman dan terkendali tanpa  adanya gangguan berarti,” paparnya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar