Sabtu, 26 Juli 2014

DANDIM 0727/KRA MEMBERIKAN PEMBINAAN SATLINMAS DALAM PERLINDUNGAN MASYARAKAT TAHUN 2014




Linmas Kabupaten Karanganyar di bawah Satpol PP bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Jateng mengadakan kegiatan orientasi kesiapan Satlinmas dalam Perlindungan Masyarakat tahun 2014, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Linmas Kab. Karanganyar dengan jumlah ± 300 Linmas, bertempat di Pendopo Kab. Karanganyar (Sabtu 19//7).

            Pada kesempatan tersebut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos dalam pengarahannya mengatakan “ Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing-masing”, Sehingga Linmas berperan penting dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat dan pada umumnya di Desa masing-masing.

            Prinsip persatuan harus dikedepankan oleh Linmas karena keragaman suku bangsa, agama, dan budaya yang diwarisi oleh bangsa indonesia dalam sejarah, mengharuskan satu kesatuan yang bulat dan utuh. Dengan demikian Linmas memiliki pedoman yang dapat menyeragamkan pandangan dan tingkah laku yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...