Kamis, 06 Oktober 2011

UPACARA HUT TNI KE 66








UPACARA HUT TNI KE 66
KODIM  0727/KARANGANYAR
Pada Hari Rabu tanggal 5 Oktober 2011 Pukul 07.30 WIB Kodim 0727/Karanganyar beserta seluruh Personel jajaran Koramil-Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten Karanganyar merayakan puncak peringatan HUT TNI ke-66 Tahun 2011 dengan melaksanakan Upacara secara khitmad dan sederhana dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Infanteri S. Kuncoro Dewo  dan sebagai Komandan Upacara adalah Kapten ARM Suparno, yang sehari harinya menjabat sebagai Danramil 10/Jenawi.
 Dalam Upacara HUT TNI ke 66 Tahun 2011 yang dilaksanakan di Lapangan Halaman Makodim 0727/Karanganyar ini dibacakan Amanat Panglima TNI, adapun maksud dan tujuan memperingati HUT TNI tak lain adalah agar kita sebagai generasi penerus, tetap dapat mengingat dan menghargai jasa para pendahulu kita, serta terus mempertahankan nilai heroik yang terkandung di dalamnya sesuai pepatah yang mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,ujarnya.
Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0727/ Karanganyar dalam memperingati HUT TNI yang ke 66 Tahun 2011 ini adalah dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan Karya Bhakti, Bhakti Sosial Kesehatan di DKT Solo, Donor Darah, pertandingan olah raga, Sepeda Santai, Ziarah di Taman Makam Pahlawan Karanganyar dan Upacara yang dilaksanakan pada hari ini.
Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasdim 0727/ Karang-anyar antara lain menyatakan ; bahwa dalam usianya yang ke-66 tahun ini, TNI tampil dengan postur yang semakin solid dan professional, serta berkemampuan untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya, dalam rangka mengibarkan Sang Merah Putih diseluruh penjuru tanah air.
        Disamping itu Panglima TNI juga menyampaikan Perintah Harian, untuk dipedomani oleh seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugasnya, diantaranya sebagai berikut  :
Pertama; Pelihara dan tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
Kedua ; Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, karena pedoman tersebut memiliki nilai-nilai universal jatidiri Prajurit TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional serta Tentara Profesional, dimanapun para Prajurit berada dan bertugas.
Ketiga ; Pelihara dan tingkatkan kualitas diri dengan senantiasa menimba ilmu keprajuritan dan ilmu pengetahuan umum lainnya dalam menunjang peningkatan profesionalisme keprajuritan.
Keempat ; Pelihara dan tingkatkan Soliditas dan solidaritas keprajuritan serta komunikasi social dengan komponen bangsa lainya sebagai sendi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangun Kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Kelima ; Pelihara dan tingkatkan kesiapan operasional satuan dengan terus menjaga dan memelihara kesehatan mental dan fisik prajurit, kesinam-bungan latihan dan kesiapan Alutsista, serta perlengkapan satuan lainnya.
Keenam ; Pelihara dan tingkatkan kewaspadaan dengan senantiasa mencermati setiap perkembangan lingkungan strategis serta optimalkan lapor cepat secara hirarki, guna deteksi dini dan cegah dini terhadap ekses negative dari perkembangan lingkungan yang terjadi.

Ketujuh ; Tegakkan rantai Komando dan mantapkan Kesatuan Komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud kepatuhan tegak lurus yang hirarkhis dengan menerapkan azas-azas kepemimpinan TNI.
Disamping itu Panglima TNI juga mengatakan ; bahwa TNI lahir dari pangkuan rakyat ditengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan Bangsa dan Negara karena itu, TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang akan membela kepentingan Negara diatas kepentingan Daerah, Suku, Ras dan Golongan Agama.
Upacara berjalan dengan khidmat, aman dan lancar seperti yang diharapkan. (Pasiterdim 0727/Karanganyar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...