Kamis, 06 Oktober 2011

BEDAH RUMAH




 
PELAKSANAAN KARYA BHAKTI BEDAH RUMAH
Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI
KE-66 TAHUN 2011  KODIM 0727/KARANGANYAR


Peran serta Kodim 0727/Karanganyar dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Karanganyar guna meningkatkan kesejahteraaan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Bhakti TNI, baik melalui kegiatan fisik maupun non fisik yang pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Pada tanggal, 1 Oktober 2011 seluruh personil Koramil 17/Gondangrejo Dim 0727/ Karanganyar yang di Komandani oleh Kapten Inf Wudjito, telah bekerjasama dengan Dinas/Instansi terkait yang ada di Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar untuk melaksanakan kegiatan Bedah Rumah bertempat di desa ……………………... Dalam hal ini Koramil 17 Dim 0727/Karanganyar memberikan dukungan tenaga dengan melibatkan 20 personel untuk bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan bedah rumah tersebut.  Kegiatan bedah rumah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Karanganyar yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Salah satu rumah yang dibedah yaitu rumah saudara …………….    Kegiatan didahului dengan pemancangan tiang utama oleh Camat Marabahan dilanjutkan dengan pengerjaan pembuatan rumah yang direncanakan selesai selama 4 hari.

Camat Marabahan di sela-sela kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kodim 1005/Mrb atas kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan ini dan mengharapkan kerjasamanya sehingga kegiatan bedah rumah ini selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan.    Peresmian Bedah Rumah akan dilaksanakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Batola. (Penrem 101/Ant)
Pasangan suami istri, Sukirman (51) dan Titik Dasti (45) warga Kampung Pancawarna, Desa …………………….. Kecamatan Gondangrejo, tampak sumringah saat menerima kunjungan Penjabat Muspida Kabupaten Karanganyar beserta rombongan di kediamannya yang baru saja selesai dibangun melalui program bedah rumah oleh aparat TNI melalui kegiatan TMMD.
Bupati Karanganyar Hj Dr Rina Iriani Sri Ratnaningsih S.Pd M.Hum yang didampinggi oleh Anggota Muspida, Ka Badan/Dinas/Instansi dan Muspika Gondangrejo, pasutri ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian TMMD terhadap kediamannya sehingga saat ini telah layak huni.
 
       “Sebelum dilakukan bedah rumah oleh TMMD, rumah kami sangat memprihatinkan. Saat hujan, kami selalu kehujanan dan tidak ada lagi tempat kami berteduh. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada TMMD atas kepedualinnya kepada nasib keluarga kami,” tutur Sukirman yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan ini. Sedangkan istrinya, Titik Dasti membantu bekerja sebagai tukang cuci untuk menghidupi enam anak mereka.
       Secara resmi, Kamis (28/7), Penjabat Bupati Mesuji Albar Hasan Tanjung juga menutup bulan bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Kampung Pancawarna Kecamatan Wayserdang Mesuji. Kegiatan ini sendiri mulai dilaksanakan sejak tanggal 5 Juli lalu.
       Dalam laporannya, Komandan Kodim 0412/Lampung Utara melalui Kasi Intel Teritorial Letnan Kolonel (Kav) Zaelani mengatakan, program TMMD yang juga dibantu masyarakat kampung setempat ini berhasil menyelesaikan beberapa pekerjaan yang telah diprogramkan sebelumnya.
       Antara lain pembangunan jalan sepanjang 3,5 km di Kampung Pancawarna. “Selain jalan, dalam pekerjaan yang dibantu masyarakat ini, TMMD juga membangun fasilitas umum lainnya seperti membangun masjid, poskamling serta bedah rumah warga yang tidak layak huni,” sebut Zaelani. (apr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...