Senin, 03 Oktober 2011

FUN BIKE MEMERIAHKAN HUT TNI

 
FUN BIKE 2011
Memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI
Ke 66 Tahun 2011 yang diselenggarakan
Kodim  0727 / Karanganyar

Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya pagi hari ini memenuhi alun-alun Kabupaten Karanganyar dalam rangka meramaikan kegiatan Sepeda Santai FUN BIKE dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 66 Tahun 2011 yang dilaksanakan/diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Karanganyar.  Start dan finis pelaksanaan sepeda santai “FUN BIKE” dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.   Minggu 2 Oktober 2011 memacetkan ruas jalan-jalan di Kabupaten Karanganyar yang ASRI yang dilalui oleh massa bersepeda dan kemungkinan merupakan pemecah rekor terbanyak dalam pelaksanaan sepeda santai ria yang pernah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Tepat Pukul 07.00 WIB Bendera Start pemberangkatan sepeda Santai FUN BIKE 2011 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 66 Tahun 2011 dikibarkan oleh Bupati Karanganyar Hj. Dr Rina Iriani Sri Ratnaningsih S.Pd M.Hum. Tampak turut serta bersama-sama ribuan masyarakat Kota Karanganyar yang menaiki sepeda masing-masing ; Wakil Bupati Karanganyar, Muspida Kabupaten Karanganyar (Dandim, Kapolres, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan) Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Kepala-Kepala Badan/Dinas/Instansi Kabupaten Karanganyar,  Seluruh Danramil Dim 0727/Karanganyar, Para Kapolsek dan para Camat se-Kabupaten Karanganyar serta seluruh masyarakat serta mania sepeda santai yang ada di Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar  Letnan Kolonel Inf  Eddy Basuki  juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan sepeda santai yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 66 Tahun 2011 kali ini, dimana rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Karanganyar dan khususnya  ribuan komunitas sepeda mania Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya,  baik secara berkelompok maupun perorangan mengikuti sepeda santai gembira dengan unsur-unsur terkait.    Sepeda santai ini juga disediakan berbagai Door Price yang dapat dipergunakan oleh para peserta dengan ketentuan penggunaan kupon yang dicabut secara undian.

Gelak tawa masyarakat menyemarakan Sepeda Santai Ria FUN BIKE yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia yang ke 66 Tahun 2011 kali ini, saat peserta mengililingi Wilayah Kabupaten Karanganyar.   

Kegiatan Sepeda Santai Ria FUN BIKE semakin semarak manakala artis-artis local yang turut serta menyemarakkan acara ini dengan diiringi Band/Campursari dari wilayah Karanganyar, banyak peserta yang ikut berjoget  diatas panggung me- meriahkan acara sepeda santai kali ini.

Ketua Panitia pelaksana Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki mengaku, sangat bangga melihat tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan sepeda santai FUN BIKE dalam rangka memperingati HUT TNI ke 66 Tahun 2011 kali ini, dan Dandim 0727/Karanganyar berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dimasa-masa yang akan dating, guna memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat Karanganyar.

Pelaksanaan sepeda santai Fun Bike ini berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa dikatakan dapat memecahkan rekor pelaksanaan sepeda santai yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar,  karena melihat banyaknya massa yang mengikuti acara ini.   Melihat pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan sukses, panitia akan berupaya untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk memasya-rakatkan sepeda sebagai alat transportasi yang hemat dan sehat ini secara berkesinambungan, jelasnya.   Lebih lanjut Letkol Eddy Basuki mengatakan, bahwa pelaksanaan sepeda santai bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dengan rekreasi, disamping itu inti kegiatan ini selain untuk menyemarakan olahraga dan memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi hemat dan sehat, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan dan membuktikan kepada dunia bahwa masyarakat Karanganyar selalu kompak dan rukun.  Dengan dilaksanakannya sepeda santai ria Fun Bike oleh Kodim 0727/Karanganyar menunjukan bahwa masyarakat akan tetap menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan disemua aspek kegiatan, serta dapat melaksanakan kegiatan olahraga yang bertujuan menumbuhkan pola hidup dengan cara berolahraga.  Mudah-mudahan kegiatan positif dengan menyemarakan olahraga di Kabupaten Karanganyar ini dapat memberi manfaat dan bernilai positif kepada seluruh warga masyarakat Karanganyar.

Pengundian nomor undian yang diserahkan panitia pada saat peserta memasuki garis finish di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, diantaranya akan mem bagikan hadiah-hadiah menarik yang diberikan panitia, diantaranya ; berupa, 3 buah Sepeda motor, 20 buah sepeda gunung, 4 buah Kulkas, 4 buah TV,  ………….. dan RATUSAN LAGI hadiah-hadiah menarik lainnya yang diserahkan secara bergantian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...