Senin, 30 September 2024

Menghormati Jasa Para Sesepuh TNI Kodam IV Diponegoro Melaksanakan Ziarah

KARANGANYAR — Dalam menyambut HUT TNI ke 79 tahun 2024 pada tanggal 05 Oktober, Kodam IV/Diponegoro menggelar tradisi ziarah ke Makam Presiden ke-2 RI, Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Sabtu 28 September 2024.

Sementara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi berhalangan hadir karena mengikuti rangkaian HUT ke-79 TNI secara nasional di Jakarta diwakili Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan.

Pelaksanaan ziarah ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Karanganyar. Termasuk Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, serta Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy.

Danrem 074 Warastratama Solo Kolonel Ali Akhwan menjelaskan, kegiatan ziarah juga digelar di Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta.

"Ini adalah tradisi tahunan untuk menghormati jasa para sesepuh TNI dan Presiden RI. Kami ingin menguri-uri sejarah perjuangan beliau, serta mewarisi nilai-nilai luhur kepemimpinan yang mereka tinggalkan," ujar Kolonel Ali.

Ziarah ini juga menjadi momen untuk mengajak masyarakat mewujudkan suasana pilkada yang aman dan damai.

"TNI tetap netral dan tidak mendukung, memilih, maupun memfasilitasi dalam kontestasi politik. Kami berharap seluruh lapisan masyarakat turut menjaga keamanan bersama demi terciptanya pilkada yang sejuk dan damai," tegasnya.(Pen-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kebakkramat Berikan LDK Siswa-Siswi SMU N1 Kebakkramat

KARANGANYAR - Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini ...