Minggu, 15 September 2024

Launching Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Wilayah Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Danramil 01/Karanganyar Kapten Arh Heru Nugroho mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Launching Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di wilayah kabupaten Karanganyar.

Penyampaian Nuning Ritwanita Priliastuti, S.H., M.H. (Ketua Bawaslu kabupaten Karanganyar) mengatakan pada malam hari ini kita diberikan nikmat sehat, sehingga bisa hadir di alun-alun kabupaten Karanganyar dalam kegiatan Bawaslu kabupaten Karanganyar dalam agenda launching pengawasan partisipatif untuk Pilkada tahun 2024.

"Tahapan Pilkada sudah masuk di tahapan pendaftaran pasangan calon dan sekarang sedang dilakukan verifikasi berkas oleh KPU kabupaten Karanganyar dan akan ditetapkan sebagai pasangan calon nanti pada tanggal 22 September tahun 2024.

Mengapa bawaslu mengadakan acara disini, karena kita semua bertanggung jawab terkait dengan berhasilnya pelaksanaan Pilkada di kabupaten Karanganyar untuk pemilu gubernur dan wakil gubernur dan juga pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Karanganyar.

Setiap individu harus melakukan edukasi kepada publik untuk membantu Bawaslu, untuk menekan tidak terjadinya pelanggaran pemilu dan juga masyarakat akan lebih tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada tanggal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan juga pemilihan bupati serta wakil bupati sebagai lembaga ataupun penyelenggara pemilu yang bertugas mengawasi setiap tahapan pemilu.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat disini untuk membantu Bawaslu mengawasi setiap tahapan pemilu, semoga kegiatan ini memberikan berkah, amanah dan memberikan manfaat buat kita semua untuk kesuksesan Pilkada tahun 2024.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...