Selasa, 23 Januari 2024

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan PDT Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL

KARANGANYAR — Bertempat di lapangan Yonif 413/Bremoro, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) pimpin upacara pemberangkatan personel yang akan melaksanakan Pre Deployment Training (PDT) Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI. Senin (22/1/2024). 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 428 Personel Satuan Jajaran Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad.

Setelah selesai upacara, Pangdivif 2 Kostrad berikan pengarahan kepada personel Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL yang bertempat di Gedung Serba Guna Yonif 413/Bremoro.

Dalam pengarahannya Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan, sejak tahun 2006, Indonesia secara rutin mengirimkan Kontingen Garuda ke Lebanon setiap tahun atas permintaan PBB. Pasukan Indonesia terkenal dengan prestasi yang gemilang di sana, tidak hanya dalam hal kemampuan militer, tetapi juga dalam kompetisi menembak, pertunjukan budaya dan keterlibatan aktif dalam pembinaan masyarakat teritorial. Saya berharap Kontingen Garuda XXIII-R ini dapat melanjutkan tradisi keikutsertaan Indonesia dalam menjaga perdamaian dan keamanan dunia melalui misi perdamaian PBB di Lebanon serta meningkatkan prestasi yang sudah diukir Kontingen-kontingen Garuda sebelumnya.

"Sebelum diberangkatkan ke Lebanon para Prajurit sekalian akan menjalani persiapan dan pelatihan intensif yang disebut dengan Pre Deployment Training (PDT) selama satu bulan di PMPP TNI. Tujuan latihan PDT ini untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang misi perdamaian PBB dan memberikan pemahaman kondisi terakhir di daerah misi, sehingga Prajurit TNI mampu melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan standar PBB," terang Pangdivif 2 Kostrad.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memperkuat Silaturohmi Ukhuwah Islamiyah Dalam Mewujudkan Umat Yang Berdaya Saing Dan Bermartabat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutar...