Selasa, 30 Januari 2024

Gerak Cepat Babinsa Girilayu Atasi Pohon Tumbang Bersama Relawan Dan Warga

KARANGANYAR — Pohon tumbang di dusun Jinarum desa Girilayu menutup akses jalan dusun Jinarum dan dusun Dukuh desa Karanglo kecamatan Tawangmangu. Babinsa Girilayu Sertu Ari Andrianto dan Kopda Supriyanto anggota Koramil 07/Matesih bersama Relawan Religi dan BPBD melaksanakan pembersihan material pohon tumbang, Senin 29 Januari 2024.

Pasca terjadinya hujan, mengakibatkan pohon tumbang hingga menutup badan jalan, sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Pohon tumbang tersebut sudah diatasi dengan bergotong-royong bersama relawan dan masyarakat serta dibantu Babinsa setempat.

"Danramil 07/Matesih mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu, saya perintahkan Babinsa Desa setempat untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan," tegas Kapten Priyo.

Selaku Danramil pihaknya berharap, dengan adanya kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Danramil juga menghimbau "kepada warga dengan cuaca yang ekxstrim, apabila bepergian supaya hati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu,"tegasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelancaran Upacara Pembukaan TMMD, Kodim Karanganyar Gelar Gladi

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar beserta jajarannya mengggelar gladi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II...