Jumat, 22 Mei 2020

TNI Bagikan Masker Malah Dikira Razia

KodimKaranganyar - TNI Bagikan Masker Malah Dikira Razia
KodimKaranganyar - TNI Bagikan Masker Malah Dikira Razia
Anggota TNI dan polri nampak memberhentikan seluruh kendaraan yang melaju di wilayah Tawangmangu. Sejumlah pengendara panik karena takut ada razia, namun pengandara yang dihentikan malah diberi masker. Selain membagikan masker anggota Kodim 0727/Karanganyar ini, juga memberikan himbauan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Giat bagi masker tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona yang dipimpin langsung oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos dan Kapolres Karanganyar, Kamis 21/5/2020.

Dandim mengatakan, pembagian masker oleh anggota Kodim ini merupakan bentuk kepedulian TNI  kepada masyarakat dalam rangka, mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Karanganyar. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker.

KodimKaranganyar - TNI Bagikan Masker Malah Dikira Razia
KodimKaranganyar - TNI Bagikan Masker Malah Dikira Razia
"Masih kita temukan banyak masyarakat yang melintas tanpa menggunakan masker, mereka belum menyadari peran perorangan dalam mencegah penyebaran Covid 19. Kita edukasi tentang pentingnya menggunakan masker dan juga kita bagikan masker secara cuma cuma," katanya.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut dibagikan sebanyak kurang lebih 100 masker kepada masyarakat yang melintas di jalan Tawangmangu.

Salah satu pengguna jalan, Bambang (22) mengaku, terkejut banyak anggota TNI dan Polri yang turun ke jalan dan menghentikan pengguna jalan yang melintas dengan tidak menggunakan masker.

"Kaget saat diberhentikan. Saya pelankan motor dan diminta menepi. Tak pakai masker  kemudian diberi masker dan diberi sosialisasi pentingnya mengenakan masker, guna mencegah penyebaran Covid 19," Pungkasnya.

(Af/Pendim0727Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepedulian Babinsa di Wilayah Binaannya

KodimKaranganyar -  Kepedulian Babinsa di Wilayah Binaannya KodimKaranganyar  -  Kepedulian Babinsa di Wilayah Binaannya Kondisi jal...