Kamis, 10 November 2016

UPACARA HARI PAHLAWAN DI MAKODIM 0727/KARANGANYAR

Seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar serta Minvedcad Karanganyar melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di Halaman Makodim 0727/Karanganyar. Upacara yang dipimpin langsung Komanadan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE berlangsung dengan sangat Khidmad.

Dandim 0727/Karanganyar membacakan amanat Menteri Sosal RI Khofifah Indar Parawansa yang manyatakan bahwa peringatan hari Pahlawan harus mampu menggali apinya bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan BungKarno Semangat Kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawan adalah semangat persatuan yang hulat dan mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

Lebih lanjut dalam amanatnya menteri sosial menyatakan bahwa Dengan peringatan hari Pahlawan 2016 sudah sepatutnya kita sebagai bangsa yang besar harus terus menghargai jasa pahlawannya serta terus membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan untuk kemajuan Negeri ini. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi Bangsa Dan Negara Indonesia. Aamiin.

Diakhir membacakan Amanat Menteri Sosial Dandim 0727/Karanganyar menyatakan bangsa Indonesia harus selalu kita jaga dengan terus bergandengan tangan, jangan pernah melihat dari agama,suku ataupun ras karena bangsa Indonesia terbentuk dengan adanya keanekaragaman budaya nya. (10.11.16)

Pendim Karanganyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...