Selasa, 15 November 2016

KHITANAN MASSAL KABUPATEN KARANGANYAR


Kepala Staf Kodim 0727Karanganyar mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Octavian Englana P  menghadiri undangan kitanan massal bertempat di masjid Agung Karanganyar. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke 99 Kabupaten Karanganyar, Kasdim 0727/Karanganyar  mengatakan dengan berkhitan kita dapat menjaga tubuh dari najis yang merupakan syarat sah shalat. Apabila tidak dikhitan, maka sisa air kencing akan tertahan pada kulup yang menutupi kepala penis. Khitan adalah memotong kulup yang menutupi kepala penis sehingga tidak ada lagi sisa air kencing yang tertahan. Dengan demikian, khitan menjadikan tubuh bebas dari najis.(15.11.16)

Kegiatan ini diikuti 119 anak dari seluruh wilayah Karanganyar, Bupati Karanganyar dalam sambutaanya saat membuka Khitanan Massal ini menyatakan bahwa Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesehatan dan kebutuhan masyarakat Karanganyar.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati karanganyar , Rohadi widodo,SP, Ketua Komeninfo Agus c, Kapolsek karanganyar AKP Ridwan, Camat se karanganyar,  Masyarakat sekitar kab karanganyar. Setiap anak yang telah berhasil dikhitan akan mendapatkan sarung, baju koko, peci, uang Rp. 100.000 dan makan pagi (Nasi Soto).

Pendim Karanganyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...