Kamis, 21 Mei 2015

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-107 TAHUN 2015 DI MAKODIM 0727/KARANGANYAR




Setiap tanggal 20 Mei, bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia tidak terkecuali seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Upacara ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang dilaksanakan di halaman Makodim 0727/Karanganyar. Rabu (20/5/15).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0727/Karanganyar membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia diantaranya tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lebih Lanjut dalam amanatnya mengayatakan kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasional, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Dengan peringatan Harkitnas kita kenang kembali semangat perjuangan The Founding Fathers sebagai teladan bagi kita semua. Perjuangan bangsa ini belum berakhir melalui Tema “Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju Dan Sejahtera”.

Diakhir amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyatakan peringatan Harkitnas bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral, etika berbangsa dan bernegara. Mempercepat persaudaraan untuk terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju sejahtera dalam bingkai NKRI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...