SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN







































SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN



Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin kokoh seiring dengan terjadinya penguatan karakter bangsa. Karakter bangsa itu bersumber dari 4 Pilar Kebangsaan yang telah menjadi landasan pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 4 Pilar Kebangsaan tersebut adalah Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
Hal tersebut disampaikan oleh Pasiterdim 0727/Kra Kapten Inf Slamet Turmudi mewakili Dandim 0727/ Karanganyar saat mengawali pemberian materi kepada peserta sosialisasi, yang dilaksanakan di Aula Akademi Peternakan kab. Karanganyar.   Peserta berjumlah 123 orang yang terdiri dari Para Ketua LSM, Ormas se Kab. Karanganyar dan para Mahasiswa se Kab Karanganyar.
Hadir dalam pemberian materi tersebut adalah Kepala Badan Kesbangpol, Prof Dr Andrik dari UNS Surakarta, Polres Karanganyar dan Perwakilan Dinas Instansi Kab Karanganyar serta tamu undangan lainnya.   Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Kesbangpol dan Dinas Instansi terkait Kab. Karanganyar.
Kapten Inf Slamet Turmudi Pasiterdim 0727/Karanganyar sebagai pembawa materi 4 (empat) Pilar Kehidupan Berbangsa dan bernegara lebih lanjut mengatakan/memaparkan “kondisi nilai - nilai 45 saat ini mulai luntur Justru yang berkembang adanya, kesadaran Etnis yang sempit dengan ditandai tuntutan merdeka dari kelompok masyarakat di beberapa daerah. Belum lagi ancaman multi dimensi di era globalisasi saat ini.    Oleh karena itu, kepada seluruh peserta ceramah sangat perlu diingatkan kembali tentang pedoman bernegara, hal ini penting mengingat LSM dan Ormas merupakan wadah penyeimbang dari sistem kita.
Pada sesi tanya jawab, Pasiterdim 0727/Karanganyar berkesempatan menjawab beberapa pertanyaan tentang rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa yang diajukan oleh beberapa peserta.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar