Kamis, 22 November 2012

PEMBERDAYAAN LAHAN KOSONG




 






















PEMBERDAYAAN LAHAN/PEKARANGAN KOSONG
 DI LINGKUNGAN KANTOR DAN PERUMAHAN
 
Komandan Kodim 0727/Karanganyar telah memerintahkan supaya para Danramil memanfaatkan lahan/pekarangan kosong disekitar kantor/ perumah an dan tempat tinggal masing-masing.      Adapun pemanfaatan tersebut bisa digunakan sebagai Kolam Ikan, Kebun sayuran dan kebun obat-obatan baik langsung ditanam dilahan maupun dengan menggunakan pot serta poolybag serta selalu dipelihara dengan baik.  Hasil pemanfaatan pengelolaan /lahan kosong tersebut dapat digunakan untuk kesejahteraan anggota.
Disamping itu kedepan, program Pembinaan  Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh para satuan tingkat bawah (Babinsa) berupa pembekalan pertanian ini akan dikembangkan untuk masyarakat luas. Sementara itu Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki mengharapkan apa yang dikerjakan oleh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0727 /Karanganyar bisa diikuti oleh anggota masayarakat dilingkungan tugasnya masing-masing, karena kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan dalam rangka mendukung program peningkatan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0727/Karanganyar untuk membantu pemerintah daerah.        

         Sasaran kegiatan Pemberdayaan lahan kosong untuk pertanian antara lain, guna meningkatnya pemahaman tentang pentingnya produksi pangan di daerah, serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung tugas pokok serta tersedianya logistik wilayah yang memadai untuk kepentingan pertahanan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...