Kamis, 22 November 2012

PEMBEKALAN ANGGOTA BARU KOREM 074/WRT
































PEMBEKALAN TERITORIAL ANGGOTA BARU KOREM 074/WRT
DI KODIM 0727/KARANGFANYAR




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki secara resmi  telah menutup pembekalan pembinaan teritorial bagi anggota baru Bintara dan Tamtama Korem 0727/Karanganyar di Aula Makodim 0727/ Karanganyar.   Pembekalan teritorial kepada anggota baru dilaksanakan dengan materi teritorial baik teori maupun praktek di lapangan.  
Dengan pembekalan teritorial diharapkan para personel yang baru masuk ke jajaran Korem 074/Wrt mampu melaksanakan tugas teritorial dengan baik. Adapun materi pembekalan pembinaan teritorial adalah Pengetahuan Binter, Orgas Kodim, Koramil dan Polsek, Kemampuan Teritorial, Puldata Ter, Intel Ter, Pengetahuan pembinaan Pramuka, UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, PPBN, Bicara Efektif, MPP (Metode Pemecahan Permasalahan) Sikap Ter, Metode Binter (Bhakti TNI, Binkomsos dan Bintahwil), Laporan berkala territorial, Pembentukan Peta jarak jaring Ter,Tabulasi data Ter, PBB dan PDG, Balatkom, Netralitas TNI, SJM Teritorial, dan materi praktek lapangan di Desa-desa yang telah disiapkan.
Dalam  penyelenggaraan   pembekalan teritorial  anggota  baru  yang  akan memasuki Satuan Komando Kewilayahan  jajaran Korem 074/Wrt ini, dipilih Koramil 17/Gondangrejo yang telah ditetapkan sebagai Koramil Model Korem 074/ Warastratama untuk pelaksanaan kegiatan pembekalan   teritorial  bagi  anggota  baru. Pada pelaksanaan JAMDAN, Dandim 0727/ Karanganyar menyampaikan agar para peserta pembekalan benar-benar memahami materi pembekalan yang disampaikan oleh pelatih, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak mengalami kendala dan kesalahan prosedur, karena hal  ini sangat   bermanfaat  dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat Kowil.  Selain itu    Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki menyampaikan    agar senantiasa menjaga kemampuan kesegaran jasmani dengan memanfaatkan waktu secara efektif untuk melakukan pembinaan jasmani.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...