Kamis, 04 Juli 2024

Dandim Karanganyar Dampingi Pangkostrad Ziarah Ke AGB

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mendampingi Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Ziarah Almarhum Jenderal Soeharto (Presiden RI ke 2) di Komplek Makam Astana Giribangun desa Karangbangun Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Rabu 03 Juli 2024.

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah ke Astana Giribangun, Matesih tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2024.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Usai melaksanakan upacara, Pangkostrad didampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) beserta seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga, hal itu sebagai sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan Nusa dan Bangsa.

Pangkostrad mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan salah satunya sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kostrad. Kegiatan ziarah tidak hanya dilaksanakan di sini saja, melainkan juga secara serentak dilaksanakan oleh Satjar Kostrad di satuan wilayahnya masing-masing.

"Selain itu, kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisi-Nya", ungkap Pangkostrad.

"Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkas Pangkostrad.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penekanan Dandim Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Kamis 29 Agustus 2024 bertempat di halaman Makodim, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I...