Rabu, 27 Desember 2023

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Kapten Arh Heru Nugroho Danramil 01/Karanganyar menghadiri Forum Konsultasi  Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Karanganyar "Karanganyar Life Center Of Nusantara 2045 Karanganyar Maju Kompetitif Dan Harmoni", di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jum'at (22/12/2023).

Kepala Baperlitbang Karanganyar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjaring masukan guna penyempurnaan ranwal RPJPD kabupaten Karanganyar tahun 2025-2045 dengan mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat, stakeholders kunci pembangunan, partai politik, termasuk pelibatan masyarakat berkebutuhan-khusus, responsif gender serta forum anak dalam-merencanakan pembangunan kabupaten Karanganyar untuk jangka waktu 20 (dua puluh) tahun, mula dari tahun 2025 hingga tahun 2045.

Salah satu tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah penyempurnaan rancangan awal RPJPD kabupaten karanganyar tahun 2025-2045 untuk menjadi rancangan RPJPD Kabupaten Karanganyar Tahun 2025-2045, RPJPD pada tahun ini mengusung tema Karanganyar Life Center Of Nusantara 2045 "Karanganyar Maju Kompetitif dan Harmoni".

Ditambahkan PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si. tujuan acara ini untuk memajukan kabupaten Karanganyar, kemajuan dalam bidang ekonomi, pembangunan, sumber daya alam sampai dengan sumber daya manusianya.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu daerah dalam suatu periode tertentu, baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan, PRDB Kabupaten Karanganyar mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari angka 4.996 pada tahun 2005 naik menjadi 30.210 pada tahun 2022.

Maka dari itu dengan menggunakan Hasil Capaian Indikator Makro Kabupaten Karanganyar kita akan menyusun RPJPD Kabupaten Karanganyar tahun 2025-2045, saya mohon bantuan dari bapak/ibu sekalian untuk membantu memberikan sumbangsih masukan, pendapat maupun kritik agar RPJPD Kabupaten Karanganyar tahun 2025-2045 dapat mengubah Karanganyar menjadi lebih baik.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam...