Minggu, 05 Maret 2023

Pantau Wilayah Binaan Babinsa Plosorejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Maryadi anggota Babinsa Koramil 07/Matesih melaksanakan Komsos dengan masyarakat desa Plosorejo, kecamatan Matesih. Minggu (05/03/2023)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Maryadi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Plosorejo selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya. Dan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta waspada apabila hujan dengan intensitas yang tinggi, karena rawan longsor.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...