Selasa, 12 Januari 2016

PEMBANGUNAN KANTOR DESA JATIHARJO - KARANGANYAR



Rabu, 6 Januari 2016 Babinsa Koramil 14/Jatipuro membantu masyarakat dan aparat desa dalam pembangunan kantor desa Jatiharjo Kecamatan Jatipuro – Karanganyar. Kantor desa adalah tempat di mana organisasi manusia yang mengurus, mengatur, dan melayani desa berkumpul. Tidak berlebihan jika kantor desa adalah pusat pemerintahan dan pelayanan publik di desa dan tempat di mana warga dengan pemimpin desa, dari kepala desa hingga aparat desa, berinteraksi.

Tanpa kantor, desa akan kesulitan melayani warga. Kebutuhan warga terhadap layanan surat-menyurat akan terhambat karena tidak ada tempat yang layak dan pasti untuk mencari pelayanan. Tidak adanya kantor desa berpotensi menjadikan kepala desa ibarat kantor "berjalan". Di mana ada kepala desa, di situlah warga bisa memperoleh pelayanan sekaligus mendapat informasi terkait dengan program atau kegiatan skala desa. Celakanya, ketika kepala desa punya urusan ke luar desa, otomatis pelayanan dan informasi kepada warga desa menjadi mandek.

Babinsa 14/jatipuro menyatakan dengan pembangunan Kantor desa Jatiharjo mengatakan bahwa  Aparatur Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena baik buruknya kinerja Pemerintahan Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja Pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di Tingkat Kecamatan dan  Kabupaten hingga pusat. Sehingga diharapkan dengan pembangunan gedung kepal desa ini kinerja aparatur desa lebih baik dari sebelumnya dan apa yang telah dibangun dirawat dengan sebaik – baiknya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...