Kamis, 04 April 2013

MKRPL KODIM 0727/KARANGANYAR




    Pemanasan Global telah menyebabkan terganggunya produksi pangan sehingga terjadi krisis pangan dihampiri seluruh dunia walaupun Indonesia tidak terkena dampak langsung dari krisis pangan, Namun salah satu langkah yang di tempuh Satkowil TNI-AD Kodim 0727/Karanganyar untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan di masa mendatang, cara meningkatkan produksi pangan, TNI-AD melalui program ” Model Kawasan Rumah Pangan Lestari            ( MKRPL ).
    
    Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Eddy Basuki dalam rangka mendukung program ” Model Kawasan Rumah Pangan Lestari ” memanfaatkan lahan tidak produktif ( Lahan Tidur ) seluas 4.900 meter, miliki TNI-AD yang berlokasi di Desa Ngringo, Kec. Jaten, Kab. Karanganyar akan di tanami berbagai macam tanaman dan saat ini sedang pengolahan lahan menggunakan TRACTOR di mulai tanggal 26 Maret 2013 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar.



   Pemanfaatan lahan dapat menjadi budaya sekaligus memberikan sumbangan pada ketahanan pangan Nasional, disisi lain program MKRPL menciptakan sumber daya pangan lokal dan secara tidak langsung ikut serta mengelola dan memelihara sumber daya GENETIK LOKAL. Disamping membuka lahan tidur, Komandan Kodim 0727/Karanganyar juga memanfaatkan pekarangan kosong di buat cemplongan sebanyak 20 cemplongan yang berlokasi di sebelah utara Kantor Unit Inteldim 0727/Karanganyar akan di tanami BUAH NAGA.


Karanganyar 26 Maret 2013
Komandan Kodim 0727/Karanganyar



Eddy Basuki
Letnan Kolonel Inf. NRP. 11930078851270













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...