Rabu, 27 Maret 2013

PENANAMAN PENGHIJAUAN DI WILAYAH KORAMIL-08/TAWANGMANGU, KODIM 0727/KARANGANYAR



TNI Kodim 0727/Karanganyar bersama Masyarakat Dusun Nglurah, Kel. Tawangmangu Kab. Karanganyar Makin Peduli Penanaman Penghijauan

      Gerakan menanam pohon di Indonesia mulai menunjukkan tren peningkatan. Terlihat dari beragamnya gerakan menanam yang digalakkan oleh kalangan TNI, Pemda, Masyarakat, Swasta, Media, Pelajar, dan Komunitas lainnya.       Seolah, jika tidak ikut gerakan penghijauan ini adalah hal yang tidak mengikuti perkembangan zaman.
        
         Demikian yang disampaikan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Eddy Basuki saat rapat koordinasi Muspida Kab. Karanganyar tentang penanaman pohon bersama masyarakat Dusun Nglurah, Kel. Tawangmangu yang berlokasi di Lereng Gunung Dorlo Tawangmangu, Rabu (13/03).
  Program penanaman penghijauan ini jenis bibit yang ditanam antara lain, Mahoni 1000 batang dan Jati 500 batang,  rasa kebersamaan dalam gerakan ini akan timbul budaya menanam.  mudah-mudahan alam Indonesia bisa kembali pulih dalam 25 hingga 30 tahun mendatang," ujar Eddy Basuki.

     Penanaman merupakan program donasi yang dirancang dengan tujuan mengajak partisipasi masyarakat untuk dapat melakukan reforestasi hutan. kebetulan lereng Gunung Dorlo terpilih menjadi salah satu lokasi karena merupakan daerah  rawan bencana alam tanah longsor.
   
    Ditambahkannya, program ini juga menjadi bukti bahwa usaha konservasi dapat dilakukan oleh siapa pun dan dari manapun sesuai dengan ”Hari Pohon Internasional pada 21 November kemarin, serta menuju peringatan Hari Tanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November mendatang.

Karanganyar   Maret 2013
Komandan Kodim 0727/Karanganyar


Eddy Basuki
Letnan Kolonel Inf NRP. 11930078851270

                   


 

 

 





















      
 






 























       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...